Mulai Senin yang lalu saya telah mengikuti Pelatihan Aplikasi dan Teknologi atau yang biasa di sebut PATI. Ini salah satu dari beberapa program bagi mahasiswa baru yang wajib diikuti. Pada kegiatan PATI ini kita akan di kenalkan mengenai berbagai situs online yang ada di UMM. Ada banyak sekali cerita-cerita baru dan unik selama pelaksanaan kegiata PATI kali ini. namun dari beberapa cerita itu ada salah satu cerita yang menurut saya sangat berkesan. Dan cerita saya kali ini dapat kalian jadika salah satu tips dan trik ketika kalian melaksanakan kegiatan PATI.

Tips pertama buat kalian yang akan mengikuti kegiatan PATI adalah cek setiap jadwal dan lokasi kegiatan PATI. Ketika kalian melakukan her-registrasi setelah tes wawancara maka kalian akan langsung diberi lembar jadwal kegiatan beserta lokasi tempat kegiatan.selanjutnya setelah kalian menerima jadwal tersebut segeralah untuk mengecek pada tanggal berapa dan di mana kalian melaksanakn PATI. Karena ada tiga lokasi pelaksaan PATI, yaitu lab. Kom Informatika, Lab. Kom Ekonomi, dan Lab. Infokom. Ketiga lokasi tersebut berada di tempat yang berbeda dengan jarak yang tidak berdekatan. Jadi tujuan kalian melakukan cek lokasi adalah untuk mencegah agar kalian tidak salah ruang saat kegiatan PATI berlangsung. Karena jika kalian salah ruang otomatis kalian akan menghabiskan waktu kalian untuk menuju ruangan kalian sebenarnya, dan otomatis pula kalian akan datang tidak tepat pada waktunya.

Tips yang kedua bangun komunikasi dan pertemanan yang baik dengan teman sekelas atau orang yang kalian kenal. Karena pada kegiatan PATI ini kalian akan diberikan tugas yang dapat membuang banyak waktu kalian jika kalian melakukan tugas tersebut secara sendiri.

Tips yang ketiga adalah ketika kalian diberikan tugas oleh pengajar segeralah mengerjakan dan jangan kalian tunda. Karena menunda tugas yang diberikan pada kegiatan PATI sama saja dengan kalian menabung tugas menjadi semakin banyak.

Itu tadi tips dan trik dari saya yang mungkin bisa membantu kalian ketika kalian melakukan kegiatan PATI. Dan ketiga tips dan trik di atas ditulis berdasarkan pengalaman saya selama PATI kali ini.

Tinggalkan komentar